Syarat Menjadi Karyawan Bank BRI

Syarat menjadi karyawan Bank BRI. Bank Rakyat Indonesia (BRI) adalah salah satu bank pemerintah terbesar di Indonesia. Awalnya, Bank Rakyat Indonesia (BRI) didirikan di Purwokerto, Jawa Tengah oleh Raden Bei Aria Wirjaatmadja dengan nama De Poerwokertosche Hulp di Spaarbank der Inlandsche Hoofden atau "Bank Bantuan dan Deposit yang Dimiliki oleh Pride Purwokerto", sebuah lembaga keuangan yang melayani warga negara. Indonesia (asli). Lembaga ini didirikan pada 16 Desember 1895, yang kemudian menjadi hari ulang tahun BRI.

Syarat Menjadi Karyawan Bank BRI


Pada masa pasca kemerdekaan Indonesia, berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 1 tahun 1946, Pasal 1 menyatakan bahwa BRI adalah bank pemerintah pertama di Republik Indonesia. Pada masa perang untuk mempertahankan kemerdekaan pada tahun 1948, kegiatan BRI berhenti sebentar dan hanya menjadi aktif kembali setelah persetujuan Renville pada tahun 1949 dengan mengubah namanya menjadi Bank Rakyat Indonesia Serikat. Pada saat itu, melalui PERPU No. 41 tahun 1960, Bank Koperasi Petani dan Perikanan (BKTN) dibentuk, yang merupakan merger dari BRI, Bank Petani Perikanan dan Nederlandsche Maatschappij (NHM). Kemudian berdasarkan Keputusan Presiden (Penpres) No. Pada tanggal 9 tahun 1965, BKTN diintegrasikan ke dalam Bank Indonesia dengan nama Bank Indonesia, Urusan Koperasi Petani dan Perikanan.

Setelah berjalan selama satu bulan, Keputusan Presiden Nomor 17 Tahun 1965 dikeluarkan tentang pembentukan bank tunggal dengan nama Bank Negara Indonesia. Dalam ketentuan baru, Bank Koperasi Indonesia, Urusan Petani dan Nelayan (sebelumnya BKTN) diintegrasikan dengan nama Negara Bank Indonesia unit II di sektor Pedesaan, sementara NHM menjadi Negara Bank Indonesia unit II di bidang Impor Ekspor (Exim).

Berdasarkan UU No. 14 tahun 1967 tentang Undang-Undang Perbankan Dasar dan UU No. 13 tahun 1968, mengacu pada UU Bank Sentral, yang pada dasarnya mengembalikan fungsi Bank Indonesia seperti Bank Sentral dan Negara Bank Indonesia Unit II untuk Sektor Penguasa dan Ekspor Impor yang dibagi menjadi dua bank, yaitu Bank Rakyat Indonesia dan Bank Impor Indonesia. Selain itu, berdasarkan UU No. Pada tanggal 21 Juni 1968, ia mengembalikan tugas utama BRI sebagai bank umum.

Pada tanggal 1 Agustus 1992, di bawah Undang-Undang Bank No. 7 tahun 1992 dan Peraturan Pemerintah RI No. 21 tahun 1992, Negara BRI menjadi perseroan terbatas. Properti BRI pada saat itu masih 100% dimiliki oleh Pemerintah Republik Indonesia. Pada tahun 2003, pemerintah Indonesia memutuskan untuk menjual 30% saham bank, sehingga menjadi perusahaan publik dengan nama resmi PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., Yang masih digunakan sampai sekarang.

Beberapa lowongan kerja dan persyaratan seperti karyawan bank BRI dan perusahaan grup mereka:
(Saran dari saya, bahwa beberapa pekerjaan yang sering dikeluarkan oleh bank BRI untuk posisi tertentu hampir semuanya sama, jadi pelajarilah, dari lowongan bank BRI yang pernah ada, cukup cari tawaran pekerjaan terbaru jika memenuhi persyaratan).

# Administrasi Kantor Kembali
Bank BRI - Jakarta
BANK BRI membutuhkan pekerja, melalui Grup Korporasinya, yaitu PT. Prima Karya Sarana Sejahtera (PT. PKSS) Grup BRI, untuk menempati posisi ABO dengan Ketentuan:
1. Pria / Wanita
2. Pendidikan D3 minimum untuk semua spesialisasi dengan rata-rata minimum 2,75.
3. Usia maksimal 25 tahun (belum 26 tahun dalam tahap seleksi)
4. Tinggi badan minimum 155 cm untuk wanita.
5. Menarik, ramah dan komunikatif.
6. Saya belum pernah menikah
7. Mampu mengoperasikan komputer, setidaknya Microsoft Office

Comments

Popular posts from this blog

Daftar Gaji Pegawai Bank BCA Semua Jabatan

Berapa Gaji Karyawan Bank BNI Semua Posisi

Gaji Pegawai Bank BRI 2019 Lengkap Terbaru