Syarat dan Tahapan Menjadi Pegawai Bank Mandiri

Setiap tahun, ada tawaran pekerjaan di Banco Mandiri yang dijalankan oleh pelamar, terutama oleh lulusan baru. Bank Mandiri, yang didirikan pada tahun 1998, telah menjadi salah satu bank terbesar di Indonesia. Berkantor pusat di Jakarta, bank ini memiliki 958 cabang di Indonesia dan 6 perwakilan luar negeri. Layanan yang ditawarkan Bank Mandiri cukup beragam, yaitu perbankan syariah, pasar modal dan asuransi. Layanan ini dikelola oleh Bank Berdikari Syariah, AXA Mandiri dan Berdikari Sekuritas.

Syarat dan Tahapan Menjadi Pegawai Bank Mandiri



Dengan kualitas dan dedikasi tinggi, tidak mengherankan jika banyak orang ingin bekerja di Bank Mandiri. Anda dapat memperoleh informasi tentang pekerjaan di situs web resmi bank atau di situs pasar tenaga kerja. Setelah meneliti dan memilih posisi di Bank Mandiri, Anda juga perlu tahu bagaimana dan bagaimana melamar posisi di sana. Lihat penjelasan di bawah ini.

Tahap awal

Banyak posisi ditawarkan, mulai dari ATM, layanan pelanggan, hingga manajer cabang. Setiap posisi harus memiliki kualifikasi yang berbeda, tetapi ada beberapa kondisi serupa yang dapat Anda persiapkan. Ini termasuk fotokopi kartu identitas, ijazah, foto dan riwayat hidup. Mempersiapkan file sampai selesai dan mengirimkannya sesuai dengan metode yang ditentukan. Misalnya, langsung ke kantor atau melalui email.

Tes: seleksi

Beberapa calon yang terlalu optimis berpikir mereka akan dipilih segera. Namun, untuk kelas Bank Mandiri, jumlah pelamar yang mendaftar selalu berlimpah. DRH tidak akan berhenti di aplikasi yang datang ke tangan Anda. Secara umum, HRD akan segera menolak aplikasi dari pelamar yang tidak cocok dengan klasifikasi. Karena mereka harus memilih orang yang memenuhi syarat, HRD akan menganalisis jumlah IPK di diploma mereka dan pertama-tama akan memilih lulusan dari universitas negeri.

Jadi, jangan berkecil hati. Dalam dunia kerja, keberuntungan bisa berada di pihak yang pantas mendapatkannya. Bisa jadi pelamar memiliki kesempatan untuk diterima, tetapi belum lolos dari tahap seleksi. Lalu ada sesuatu yang tampaknya tidak menjanjikan, tetapi sebaliknya dia berhasil mendapatkan posisi yang dia minta. Kemudian, setelah mendapatkan informasi tentang lowongan kerja di Bank Mandiri dan mengirim permintaan, jangan lupa berdoa untuk melewati tahap ini.

Dua tes kerja: ujian tertulis

Setelah melewati tahap seleksi, Anda akan menghadapi ujian tertulis. Tahap ini tidak jauh berbeda dari ujian masuk ke universitas. Perbedaannya adalah bahwa materi yang akan Anda hadapi bervariasi dari posisi target Anda. Selain itu, pengetahuan Anda tentang dunia perbankan dan ekonomi global juga akan diuji dalam tes tertulis. Pastikan jawaban Anda solid dan tidak terlalu bertele-tele.

Ujian tertulis biasanya diadakan beberapa hari setelah pelamar telah melewati tahap seleksi. Waktunya bervariasi, dari pagi hingga sore atau malam hari. Pastikan kondisi fisik dan mental Anda tidak terpengaruh sebelum menghadapi ujian tertulis ini.

Tiga tes kerja: tes psikologis

Banyak postulan tampaknya meremehkan tes psikologis atau psikologis ini. Bahkan, perusahaan tidak hanya menilai kapasitas pengetahuan, tetapi juga psikologis. Dari jawaban yang Anda berikan dalam tes psikologi, perusahaan akan memiliki gagasan tentang bagaimana perilakunya di tempat kerja. Dari menghadapi masalah hingga berperilaku dengan orang-orang di perusahaan. Anda tidak boleh terlalu tertekan dan jujur ​​ketika mengerjakan materi dalam fase pengujian psikologis.

Tes kerja keempat: Wawancara

Dia telah berhasil melewati tiga tes pekerjaan dan kemungkinan menjadi staf Bank Mandiri meningkat. Jadi, jangan biarkan mereka menghancurkan tes kerja terakhir, yang merupakan wawancara. Selain itu, sebagian besar bank memiliki dua tahap wawancara. Ini dilakukan untuk memastikan bahwa Anda adalah orang yang Anda cari. Agar hasilnya tidak mengecewakan, siapkan diri Anda sebaik mungkin dan tunjukkan kinerja terbaik. Karena itu, mereka tidak ragu merekrutnya untuk menjadi bagian dari Bank Mandiri.

Comments

Popular posts from this blog

Daftar Gaji Pegawai Bank BCA Semua Jabatan

Berapa Gaji Karyawan Bank BNI Semua Posisi

Gaji Pegawai Bank BRI 2019 Lengkap Terbaru