Kriteria Orang Yang Dapat Bekerja Di BANK

Setiap kali ada lowongan perusahaan perbankan, ECC UGM selalu menemukan banyak aplikasi kerja. Apalagi jika posisi ini dibuka selama job fair, ekor pasti berliku-liku.Apa senang bekerja di bank? Banyak pendapat yang keluar, mulai dari dijamin gaji, prestise, untuk kepastian balapan.

Kriteria Orang Yang Dapat Bekerja Di BANK


Sayangnya, ribuan aplikasi memasuki perusahaan perbankan, hanya sedikit yang bisa memenuhi syarat untuk menjadi karyawan. Perbankan perusahaan sendiri tidak membatasi jumlah karyawan yang akan diterima. Setiap kali Anda menemukan calon potensial, terlepas dari jumlah, mereka akan direkrut segera.

Dan siapa orang-orang yang dapat bekerja di bank? Kami mencoba untuk menggambarkan sejumlah kriteria yang berlaku umum di perusahaan perbankan, berdasarkan wawancara kami dengan Siti Nur Chasanah, M.Psi., Psikolog atau biasa disebut Nur, ECC UGM Sumber Daya Manusia Tim Layanan.

1. Super cermat dan hati-hati
Banyak dari bendahara pekerja bank yang pasti ketika ada acara di sekolah tinggi. Tidak heran bahwa karyanya memiliki banyak kesamaan. Mereka yang bertahan dan dapat bekerja di bank biasanya memiliki kriteria yang menyeluruh dan hati-hati. Dapatkah Anda bayangkan jika itu akhir bulan dan mengajukan banyak laporan langsung? Semuanya tampak seperti deretan angka. "Ini hanya berbeda dari nol, berbeda dalam nilai," kata Nur.

2. Layanan prioritas.
Jangan berharap untuk bekerja di sektor ini jika bukan orang 'layanan kekasih'. Sektor perbankan secara efektif termasuk dalam sektor jasa. Tidak heran bahwa layanan adalah hal utama. Terutama bagi mereka yang berada di garis depan sebagai kasir dan layanan pelanggan, tentu saja, orang harus siap dan bersedia untuk memberikan pelayanan yang terbaik.

3. kesabaran
Bekerja di bank juga identik dengan tekanan tinggi. Terutama mereka yang berada di garis depan, kesabaran adalah salah satu faktor penting yang harus dimiliki. Bayangkan, setiap hari mencari pelanggan dengan berbagai karakter. Semua belum tentu suasana hati yang baik. Tidak hanya kasir dan layanan pelanggan, yang di bagian konsultasi dan akun eksekutif juga perlu bersabar karena mereka akan bertemu dengan pelanggan setiap hari.

4. Senyum murah
Seperti disebutkan di atas, sektor perbankan adalah kamp kerja yang bertumpu tegas pada prinsip-prinsip berorientasi layanan. Dengan berbagai kondisi dari pelanggan pasti perlu menjadi orang yang ramah. Anda tidak ingin pelanggan Anda marah atau hanya pergi karena takut melihat wajah sedih Anda?

5. Hal ini tidak mudah bosan.
Bekerja pada bank terkait dengan itu. Meskipun tidak banyak membuat saya terkesan perubahan, di sana adalah di mana tantangan nyata dimulai. orang-orang yang dapat bekerja secara optimal karena harus melakukan pekerjaan yang agak menjemukan diperlukan.

6. tertib dan sistematis.
Pekerjaan tidak bisa terlalu dinamis, tapi jangan meremehkan pekerja bank. Kebanyakan dari mereka yang bekerja di sini adalah kumpulan pecinta bersih dan teratur. Dari seragam, pekerja bank yang sudah memiliki aturan sendiri. Mereka harus muncul tertib dan sesuai prosedur. Contoh lain adalah mereka di garis depan. Pertanyaan-pertanyaan dan isu-isu pelanggan akan diselesaikan sesuai dengan SOP masing-masing. Setiap pekerjaan memiliki cerita tersendiri untuk menyelesaikan tujuan yang diharapkan.

7. Penampilan menarik
Setelah kami memiliki kesempatan untuk berkomunikasi dengan salah satu petugas dari perusahaan perbankan. Dari sini kita menemukan informasi, yang tidak ganteng atau cantik, yang merupakan kondisi bagi seseorang untuk dapat diterima ke bank. Penampilan menarik dapat mencakup banyak faktor, termasuk inner beauty. Mungkin dikatakan bahwa seseorang tidak terlalu indah, tapi dapat diterima di bank karena dapat menunjukkan potensi dan kompetisi dengan keyakinan. Pernahkah Anda bertemu seseorang yang dikatakan normal secara fisik, tetapi Anda tidak bisa berkedip ketika dia berbicara?

Comments

Popular posts from this blog

Daftar Gaji Pegawai Bank BCA Semua Jabatan

Berapa Gaji Karyawan Bank BNI Semua Posisi

Gaji Pegawai Bank BRI 2019 Lengkap Terbaru